Mengapa menulis

menulis

Setelah sekian lama tidak menyalurkan hobby yang terpendam, akhirnya lewat blog ini semoga bisa konsisten untuk melanjutkan menulis. Alasan simpelnya ya karena kepingin bisa lagi lancar untuk menulis tentang keseharian dan juga beberapa pengetahuan yang saya tahu tentang digital marketing.

Selain hal itu juga, lagi kepingin mendalami tentang content writing dan juga copywriting salah satu skill yang mungkin banyak dibutuhkan di era saat ini. Meski beberapa tahun belakang memang sudah banyak dicari copy writer maupun content writer untuk mengisi pekerjaan di dunia digital.

Karena sudah hampir 5 tahun work from home tapi bukan karena pandemi. Melainkan passion saya di bidang digital serta seorang introvert yang membawa diri ini kepingin bekerja jauh dari hiruk pikuk suasana formal di perkantoran. Jadi saat bekerja di salah satu Agency selang 3 bulan memutuskan untuk fokus bikin usaha sendiri. Dengan pertimbangan banyak hal akhirnya memberanikan diri untuk terjun ke Bisnis Online hingga sekarang.

Bagi kamu yang punya hobby menulis atau yang berkaitan dengan tulis menulis, bisa kembangkan hobby kamu menjadi sebuah pekerjaan. Karena selain mendapatkan uang tentu kamu juga bisa lebih memiliki gairah dalam bekerja karena pekerjaan yang kamu pilih merupakan hobby. Jadi istilahnya hobby yang dibayar. Semacam pesepakbola yang bermain karena hobby tetapi dapat bayaran tinggi.

Dari situlah kenapa saya putuskan untuk membangun blog ini dan berkomitmen rajin menulis. Salah satunya mengasah kemampuan dan membiasakan agar luwes dalam menulis baik untuk keperluan update blog maupun pekerjaan.

Saat ini ada beberapa project yang saya garap salah satunya yang berkaitan dengan menulis, membuat sales pages/landing pages untuk keperluan content marketing, dan juga blog. Serasa belajar kembali di masa sekolah. Agak berat memulainya karena belum terbiasa, dan harus banyak belajar mulai dari baca buku tentang copywriting, ikut ecourse juga. Mungkin juga karena fakto U jadi agak lemot kalo buat mikir yang berat-berat, maklumin aja pentium 3 kalah sama core i10. hehe..

Ternyata panjang juga minimal target satu artikel bisa nulis 500 kata, harus sering latihan apalagi terhitung baru satu artikel yang di post. Oya tengok juga perkenalan saya di postingan sebelumnya ya. Barangkali kamu melewatkan tulisan itu lumayan untuk baca-baca sambil rebahan.

Selain menulis, saat ini juga sedang ngulik lagi tentang SEO (Search Engine Optimization) yang sempat saya tekuni beberapa tahun belakang. Bagi kamu yang belum tau, singkatnya SEO adalah cara untuk mengoptimasi website kita agar bisa tampil di urutan pertama di mesin pencari baik google maupun mesin pencari lainnya sesuai dengan kata kunci yang dioptimasi. Semisal website ini saya akan optimasi dengan kata kunci website bagus, kita bisa mentargetkan kata-kunci tertentu agar bisa tampil dihalaman pertama di mesin pencarian. Dengan begitu peluang website kita dilihat/diklik oleh calon pembeli/pembaca semakin besar. Kamu bisa optimasi website jualan maupun blog untuk keperluan monetisasi atau lainnya. Di lain kesempatan akan saya bahas tentang SEO dan berbagai seluk beluknya.

Semoga tulisan ini sedikit menginspirasi bagi kamu yang sedang terjun di dunia digital, layaknya lautan yang luas, digital marketing ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan digital itu sangat luas dan dalam. Kamu bisa menyelaminya dengan berbagai cara, bisa lewat youtube, lewat blog, lewat instagram, twitter dan lainnya. Yang terpenting temukan passionmu di dunia digital ini dan gali kemampuanmu sampai bisa menghasilkan karya harta tahta wanita.

menulis
Next Post

No more post

You May Also Like